Apa Rahasia Awet Muda Poppy Dharsono di Usia 61 Tahun?

thumbnail Apa Rahasia Awet Muda Poppy Dharsono di Usia 61 Tahun?

Meski usianya sudah mencapai 61 tahun, Poppy Dharsono tetap terlihat cantik dan awet muda. Poppy mengaku rajin melakukan retreat selama 30 tahun.



Retreat yang dilakukan Poppy adalah latihan pernafasan, yang kemudian di ikuti oleh gerakan silat bangau putih. Poppy sering melakukan retreat di pulau Bali.

"Gerakan itu sendiri atau gerakan yang berkaitan dengan spritual atau pernafasan yang kita pelajari yang sudah kita lakukan di hubungkan dengan spritual," katanya di kantornya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) wilayah Jawa Tengah, Jakarta, kamis (16/8/2012).

Setiap gerakan retreat seni beladiri yang dilakukan Poppy memiliki impact yang baik kepada tubuh. "Buat punggung bagus. Ada gerakan pinggul ke bawah bagus sekali untuk perempuan dan pinggul ke atas yang untuk leher itu bermanfaat seperti olahraga. Dan gerakan itu indah banget," ujarnya.

Selain bagus untuk kesehatan, retreat juga dapat menimbulkan kepercayaan diri pada diri Poppy. " Karena saya punya seni silat itu jadi ada semacam kepercayaan diri, bahwa kalau ada apa-apa saya bisa melawan paling nggak itu menolong secara psikologis," ujarnya.

Retreat sebagai martial arts dapat menjaga dan mengamankan Poppy dari tindak kriminal sewaktu-waktu yang datang pada dirinya jika seorang diri.

Gerakan retreat untuk tubuh dan pernafasan menimbulkan suatu energi alam semesta yang dapat dihirup. Menurutnya itu merupakan vitamin untuk spritual seorang manusia.

"Jadi jiwa dan raga kita siap. Saya menjadi tenang melupakan semua masalah. Badan atau jiwa itu ada lelahnya juga sebetulnya. Jiwa perlu melakukan retreat untuk kesehatan spiritual," katanya.

Tubuh yang sulit tidur selesai retreat dapat kembali fresh. Retreat itu tidak hanya melakukan meditasi atau beladiri tetapi bisa juga dilakukan sambil nonton film atau baca buku, dialog, dan sebagainya. Menurut Poppy sudah banyak warga negara asing yang melakukan retreat.

" Ketemu bule dari Australia, Amerika dan Perancis, kita juga kumpul. Yang termuda ada yang kecil dari Jerman bersama orangtuanya dan datang sekalian vacancy," tandas perancang busana kenamaan yang lahir pada 8 Juli 1951.
Tags:

About This BLOG ::

Lho Kok Agan bisa nyampek sini....?? Mungkin si agan lagi nyasar ya gan
Blog ini ane buat karena hoby ane membaca gan, jadi kalau ane gak sempat baca
smentara ane kumpulin disini, ntar baru di baca. Semoga infonya menarik juga buat agan.