5 Tips Nyaman Menggunakan Notebook Sebagai Pengganti PC Desktop

Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan notebook sebagai pengganti PC Desktop di rumah? Notebook memang praktis dibawa kemana-mana. Namun, ada kalanya Anda harus menggunakan notebook untuk bekerja dalam waktu yang cukup lama. Anda bisa mencoba tips berikut ini.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg75trzX2V7Swg8FIg78QP1upXaUpgz6CUoPbB5_I9GEEJAx8FXtq_Jj592BDCkyz9PKgFqcFHo2ZANoG6xc8xBRxL2N9_B0wSYK8mIvY1z0eAVeZKQZ-IVnHs79JWuA6158oSdZYLogCaJ/s1600/toshiba-satellite-a350-st3601-notebook-pc.jpg

1. Gunakan Mouse Tambahan

Notebook memang menyediakan touchpad. Namun, untuk Anda yang tidak terbiasa dengan penggunaan touchpad, justru akan membuat kinerja Anda lebih lambat. Oleh karena itu, gunakanlah sebuah mouse untuk mempercepat pekerjaan Anda.

2. Gunakan Keyboard Tambahan

Karena keyboard dan monitor merupakan satu kesatuan, sulit untuk mengatur posisi keyboard yang diinginkan. Gunakan keyboard tambahan jika Anda ingin lebih nyaman mengetik meskipun agak jauh dari layar monitor.

3. Gunakan Monitor Tambahan

Jika merasa monitor Anda terlalu kecil dan tidak nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama, Anda tidak perlu langsung mengganti laptop Anda. Anda hanya perlu menghubungkan notebook Anda dengan monitor yang memiliki layar yang lebih besar sehingga pandangan mata menjadi lebih luas dan tidak cepat membuat mata terasa lelah.

4. Pastikan Baterai Notebook Terisi

Jangan biasakan bekerja menggunakan notebook dengan hanya mengandalkan adaptor, tanpa memasang baterai notebook. Karena jika listrik mendadak mati, hard disk Anda mungkin rusak dan data yang sedang Anda kerjakan mungkin saja hilang. Hentikan aliran daya listrik jika baterai telah terisi penuh untuk mencegah bocornya baterai karena terlalu lama di-charge.

5. Gunakan Meja yang Ergonomik

Untuk kenyamanan penggunaan notebook dalam waktu yang lama, Anda bisa membeli meja khusus yang memang didesain secara ergonomik demi kenyamanan penggunaan notebook dalan jangka waktu lama, seperti pada gambar di bawah ini.
Tags: ,

About This BLOG ::

Lho Kok Agan bisa nyampek sini....?? Mungkin si agan lagi nyasar ya gan
Blog ini ane buat karena hoby ane membaca gan, jadi kalau ane gak sempat baca
smentara ane kumpulin disini, ntar baru di baca. Semoga infonya menarik juga buat agan.